Thursday, April 15, 2021
Home News Apple Memberikan Bantuan Berupa Masker ke Beberapa Negara yang Terkena Wabah Covid-19

Apple Memberikan Bantuan Berupa Masker ke Beberapa Negara yang Terkena Wabah Covid-19

Kelangkaan alat kesehatan di pandemi Covid-19 menjadi perhatian dunia. Beberapa perusahaan berinisiatif menggalang bantuan dana untuk menyalurkan alat kesehatan terutama masker. Salah satunya adalah Apple.

Dilansir dari Liputan6.com, CEO Apple, Tim Cook melalui akun twitternya mengatakan, telah menyuplai lebih dari 20 juta masker melalui rantai pasokan globalnya. Apple bekerja sama dengan Pemerintah untuk menyumbangkannya kepada tenaga medis yang membutuhkan. Tidak hanya itu, Tim Cook juga mengatakan perusahaan akan merancang, memproduksi dan mengirimkan perisai wajah untuk para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang di garda terdepan.

“Tim design, insinyur, operasional dan juga tim pengemasan, hingga pemasok, kami Bersama-sama merancang, memproduksi perisai wajah serta akan membagikan atau mendistribusikannya kepada para tenaga media.”kata Tim Cook dalam video yang di unggahnya.

Selain itu, inet.detik.comjuga menjelaskan,inisiatif Apple untuk mendukung pasokan masker merupakan wujud kontribusi terbaru mereka untuk membantu memerangi pandemi corona. Sebelumnya pada 13 Maret lalu, Apple mengatakan akan menyumbangkan USD 15 juta untuk membantu pengobatan dan mengurangi dampak krisis terhadap perekonomian.

Wabah corona sendiri begitu mempengaruhi bisnis Apple. Pasokan komponen mereka terganggu yang membuat ketersediaan unit Iphone berkurang, jadwal servis terganggu dan sejumlah acara akhirnya dibatalkan.

Selain Amerika, Tiongkok dan Itali adalah negara yang mendapatkan bantuan khusus dari CEO Apple Tim Cook. Melalui informasi yang dia unggah di akun media sosial twitter pribadinya, bantuan yang akan diberikan Apple bukan berupa uang. Melainkan lebih kepada bantuan dalam bentuk hal-hal yang substansial, seperti beragam pasokan medis.

Pasokan medis tersebut dapat meliputi peralatan rumah sakit, obat-obatan, pakaian khusus, dan lain sebagainya. Bantuan ini akan ditujukan untuk orang-orang yang sudah berjuang menaganani para pasien Covid-19. Mereka adalah para responden, sukarelawan, dan tenaga medis dari setiap rumah sakit yang ada di Italia.

Jakarta, 07 April 2020

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular