"

“THERMO GUN”, SI PISTOL MEDIS PENYENSOR SUHU

by AYOOKLIK

Hallo #Klikers , apa kabar kalian? Gak terasa ya sudah hampir 2 bulan kita #dirumahaja , kegiatan apa aja nih yang kalian lakukan selama ini? Atau masih adakah kalian yang harus bekerja di luar? It’s okay kalo kalian masih harus bekerja, namun tetap jaga kesehatan ya.

Kali ini, Cobaz mau tanya sama kalian yang masih bekerja nih. Di tempat kalian bekerja, apakah sebelum masuk ke gedung harus dicek terlebih dahulu kah? Dicek suhu ya yang dimaksud disini. Dan apakah alat yang digunakan sudah sesuai? Soalnya kali ini aku mau kasih info mengenai si pistol medis penyensor suhu alias “Thermometer Gun”. Mungkin masih banyak yang bingung bagaimana cara kerja dari si pistol ini, makanya yuk kita simak tentang pistol medis canggih ini.

Apa itu Thermometer Gun?

Di masa saat ini kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan teknologi canggih yang satu ini. Ada yang menyebutnya thermo gun atau infrared thermometer sensor. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yakni mengukur suhu tubuh seseorang. Saat ini, thermo gun banyak kita jumpai di tempat-tempat keramaian, seperti bandara, kampus, stasiun MRT, hingga pintu masuk kantor. Termometer ini banyak digunakan terlebih dengan adanya wabah virus Corona.

Merangkum dari laman serecontrols dan sensortips, thermo gun merupakan alat bantu yang mampu mengukur suhu atau temperatur tanpa menyentuh objek. Termometer ini menggunakan radiasi inframerah yang dapat mengukur suhu dengan cepat dan akurat. Lebih dekat alat dengan objek maka semakin akurat hasilnya.

Ukurannya kecil, sehingga thermo gun mudah dibawa kemana-mana. Biasanya, petugas akan mengarahkan termometer ke kening seseorang yang akan diukur suhu tubuhnya. Suhu badan kemudian akan muncul di layar bagian belakang.

Alat yang berbentuk seperti pistol ini juga digunakan untuk mengetahui tanda seseorang diduga terjangkit virus Corona atau tidak. Seseorang dikatakan demam apabila melewati suhu rata-rata manusia, yakni 37,5 derajat. Dari cara inilah kita bisa mengetahui tanda awal terjangkit virus Corona.

Lantas, bagaimana cara kerja Pistol Medis ini?

Prinsip dasar termometer inframerah ini adalah semua objek memancarkan energi inframerah. Semakin panas suhunya, maka semakin aktif pula molekul dan semakin banyak energi infra merah yang dipancarkan.

Untuk mendeteksi sebuah objek, thermo gun akan menyerap radiasi elektromagnetik yang dipancarkan atau dipantulkan oleh sebuah objek yang sedang dibidik. Sinar inframerah tersebut nantinya menembus lensa termometer dan menuju ke sebuah alat pendeteksi suhu bernama thermopile.

Lewat thermopile, radiasi diubah menjadi energi panas dan dikonversikan menjadi energi listrik. Energi listrik ini nantinya akan diukur oleh termometer dan menampilkan suhuh di balik layar thermo gun.

Thermo gun tidak hanya dapat mengukur suhu tubuh seseorang, melainkan juga mesin, peralatan, api, dan elemen lainnya. Harganya pun cukup mahal. Kamu harus merogoh kocek jutaan rupiah untuk mendapatkan thermo gun ini. Wah ternyata kecil-kecil mahal juga ya.

Thermo Gun beli dimana?

Di masa pandemi Covid-19, thermo gun menjadi barang langka yang dicari banyak orang. Keberadaannya bahkan saat ini dihargai sangat mahal lho. Belum lagi, produksi yang sedikit membuat thermo gun sendiri semakin langka. Sekali ada, harganya sudah tidak membumi nih. Disatu sisi kalian butuh, tapi harga mahal banget. Awalnya kami juga kesusahan nih mencari barang ini dalam jumlah banyak untuk membantu kalian yang sedang mencari thermo gun. Tapi dengan semangat yang tinggi, akhirnya kami bisa membantu kalian lho #Klikers.

Setelah sekian lama penantian akhirnya si mungil bisa hadir ditengah-tengah kita semua. Dengan niat awal membantu kalian, maka kami berikan harga terbaik nih. Bisa langsung kalian dapatkan di website Ayooklik.com dengan harga super duper murah. Nah tunggu apalagi, buruan yuk! Stock kami terbatas juga lho!

Eits, dengan kalian membeli si thermo gun maka kalian juga sudah membantu donasi untuk sesama lho.

IMG 20200422 WA0018
www.ayooklik.id

Related Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy