Thursday, April 15, 2021
Home Info & Tips Tips Bekerja Sehat Selama Pandemi COVID-19

Tips Bekerja Sehat Selama Pandemi COVID-19

Halo #Klikers tidak terasa ya saat ini sudah setahun berlangsung. Semua aktivitas sosial yang biasa kita lakukan secara offline harus dilakukan secara online dari rumah akibat pandemi COVID-19. Mulai dari acara musik, kegiatan berbelanja, kegiatan belajar mengajar di sekolah sampai kegiatan bekerja di lingkungan perkantoran

Kegiatan yang dilakukan secara online dari rumah mengharuskan kita untuk berada seharian di depan laptop ataupun komputer. Tanpa disadari ternyata itu semua sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita loh! Ingat ya #Klikers pada saat pandemi seperti sekarang ini kesehatan tubuh itu sangat penting! Tidak hanya dijaga dari luar tetapi juga harus dari dalam.

Lantas bagaimana ya caranya? Nah berikut ini Ayooklik akan memberikan tips menjaga kesehatan selama pandemi COVID-19. Baik dari luar maupun dalam untuk para #Klikers yang bekerja seharian di depan laptop atau komputer. Yuk simak tetap standby terus ya disini!

Mengatur Jarak Pandang

Mengatur jarak pandang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata karena minimnya jarak pandang dapat menyebabkan mata mudah lelah. Mata yang mudah lelah karena harus terus menerus menatap layar komputer atau laptop dengan jarak yang terlalu dekat berpotensi menyebabkan gangguan mata seperti mata merah dan berair serta pedih dan gatal. Maka dari itu pada saat bekerja di depan komputer sangatlah penting untuk mengatur jarak pandang minimal 30 cm dari layar komputer atau laptop agar terhindari permasalahan kesehatan mata dan gangguan kesehatan lainnya

Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyak minum air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan tetapi bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh. Minum air putih yang banyak juga sangat penting karena dapat membantu menjaga fokus saat bekerja loh #klikers karena pada saat bekerja otak membutuhkan energi kurang lebih 75% yang berasal dari air.

Mengatur Tampilan Layar

Usahakan untuk mengatur ukuran tampilan layar untuk tidak terlalu dekat maupun jauh ya #klikers. Kamu dapat mengatur tingkat kecerahan layar agar tidak terlalu terang ataupun terlalu gelap, karena tampilan layar dan tingkat kecerahan pada komputer atau laptop kamu dapat mempercepat gangguan kesehatan mata lelah bahkan sampai sakit kepala

Istirahat Minimal Setiap Satu Jam Sekali

Luangkan sedikit waktu untuk menggerakkan tubuh Anda sesekali. Hal ini sangat diperlukan untuk meregangkan otot dan melancarkan aliran darah. Buat alarm satu atau dua jam sekali untuk melakukannya. Tak perlu gerakan yang sulit, cukup mengelilingi ruangan Anda bekerja atau menuruni tangga secukupnya

Bagaimana #Klikers apakah tips-tips di atas sebelumnya sudah kamu terapkan sebelumnya? Kalau belum jangan lupa untuk diterapkan ya #Klikers agar kamu dapat terhindar dari segala permasalahan kesehatan yang dapat mengganggu pekerjaan kamu!

Jangan lupa untuk terus ikutan info dan tips menarik lainnya dengan follow akun sosial media kita di instagram @ayooklikdotcom

Keep Healthy and Be Happy!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular