"

WHO Resmi Menyatakan Covid-19 Tidak Dapat Menyebar Melalui Udara

by Admin

Covid-19 mewabah sejak Desember 2019 di Kota Wuhan, China. Dimana saat ini sudah meluas hingga ke beberapa negara. Seperti : Amerika, Eropa, Korea serta negara2 lainnya, dan bahkan Indonesia. Di Indonesia sendiri, sudah lebih dari 1000 orang positif virus corona.

Banyak yang mempertanyakan, apakah covid-19 ini mampu juga menyebar melalui udara? 

Badan Kesehatan Dunia atau WHO pun memberi penjelasan bahwa jalur penyebaran utama dari Virus Corona adalah melalui droplets (tetesan) yang disebarkan ketika seseorang batuk, bersin, maupun bicara. Seseorang dapat tertular atau terinfeksi ketika kita menghirup udara saat berdekatan dengan jarak kurang dari 1 meter dengan orang yang bersin, batuk atau berbicara. Bahkan berjabat tangan dengan orang yang terinfeksi, kemudian kita memegang mata, hidung atau mulut tanpa mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun, juga dapat membuat kita terinfeksi.

Maka dari itu, WHO menegaskan, kalau masyarakat harus melakukan Physical Distancing, menjaga jarak setidaknya minimal 1 meter dengan orang lain, rutin mencuci tangan menggunakan sabun, dan menghindari menyentuh mata, mulut, dan hidung. 

Related Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy